TIPS SINGKAT SUPAYA HP ANDROID TIDAK LEMOT/ HANG KARENA WA GROUP

TIPS SINGKAT SUPAYA HP ANDROID TIDAK LEMOT KARENA WA GROUP

  • Berikut ulasan mengatasi Android lemot karena Whatsapp Group Yang Terlalu Banyak

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi sangat populer yang satu ini? tentunya sebagian besar dari teman-teman pembaca sudah sangat familiar dengan fungsi dan feature dari aplikasi Whatsapp. Layanan chatnya pun sangat interaktif didukung pula dengan layanan voice call. 

Belum lagi dengan fungsi multiple group pada feature WhatsApp. Tentunya ini yang makin diminati oleh banyak pengguna untuk memenuhi kebutuhannya.

Misalnya untuk branding maupun digunakan untuk layanan online shop yang makin marak/ rame tiap tahunnya.

Nah tapi disini mau kasih tahu juga walaupun aplikasi WhatsApp sudah sangat powerfull dalam fungsi dan feature pasti pernah dong ngalemin hang pada software ini?

yah memang banyak faktor mungkin bisa dari hp nya langsung atau dari aplikasinya itu sendiri.

Mungkin bisa karena sudah banyak chat (single chat) yang menumpuk dan bisa juga karena WhatsApp group yang sudah terlalu banyak.

Sesuai dengan judulnya tips singkat supaya hp android tidak lemot/ hang karena WhatsApp group. Kali ini ingin memberi tahukan cara mengatasi supaya hp android kita tidak lemot maupun hang. Berikut caranya;
  1. Klik aplikasi WhatsApp (WA)
  2. Pada tab chat Masuk ke menu settings icon 3 (tiga) titik (pojok kanan atas)
  3. Kemudian pilih data and storage usage
  4. Pilih lagi network usage
  5. Scrol ke bawah (paling bawah) cari dan pilih reset statistics
  6. Done
Tips ini tidak akan men-delete maupun menghapus chat kita yang telah ada sebelumnya.

Dan aplikasi pun berjalan jauh lebih lancar dari sebelumnya. Lakukan hal ini secara rutin ( semingu sekali ) agar performance hp dan aplikasi berfungsi dengan baik.

Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca sekalian. Untuk artikel lainnya terkait aplikasi Whatsapp yang suka kiriman media seperti foto, video, audio dan document terdownload otomatis bisa baca pada artikel dibawah ini;

"Solusi Agar Kiriman Foto Dari WA Tidak Tersimpan Otomatis Pada Aplikasi Whatsapp"

-Salam-
www.MauBergaya.blogspot.com

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "TIPS SINGKAT SUPAYA HP ANDROID TIDAK LEMOT/ HANG KARENA WA GROUP" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.