Kebawelan Ibu Yang Menyebalkan Tapi Kangenin

Kebawelan Ibu Yang Menyebalkan Tapi Kangenin

Kebawelan Ibu Yang Menyebalkan Tapi Kangenin

Mau Bergaya - Ibu adalah seorang wanita yang lemah secara fisik tapi sangat kuat secara mental. Buktinya saja seorang ibu selalu menjaga kita dari perut (9 bulan) sampai besar. Bahkan setelah besar seorang anak pasti pernah melawan terhadap ibunya baik secara omongan maupun tindakan. Itupun dia (ibu) selalu mendoakan dan menjaga kita. Amin.

Mari sejenak review kebawelan ibu yang menyebalkan tapi bakal kangen sewaktu-waktu nanti.

"Jangan Pulang Malam, Ingat waktu, Jaga Kesehatan, mama tidak bisa tidur"

Pesan Seperti itu pasti tidak asing bagi kita orang muda yang sering pulang malam bahkan bosan pun untuk hal seperti itu. Tapi coba perhatikan kalimat terakhir "mama tidak bisa tidur" Begitu khawatirnya ibu jika anaknya belum pulang pada jam malam

"Ini mama uda buatkan makan siang, jangan jajan/makan diluar"

Pesan ini paling konsisten dari SD, SMP, SMA, Kuliah bahkan sampe kerjapun kalimat itu pasti masih saja terdengar. Seperti itulah kepedulian seorang ibu terhadapa anak tak lekang oleh waktu.

"Mama mau pergi beberapa hari, jaga rumah, jaga adik jangan berantam"

Selalu disampaikan pesan ini ketika orang tua kita berpergian dalam waktu lama. Dia tahu betul teman setia kalau ribut pasti seorang adik. Tetapi ibu selalu mempercayakan segalanya terhadap anak apalagi anak yang paling tua tujuannya adalah untuk pembentukkan kedewasaan.

"Sore nanti jangan lupa sapu kamar kamu dan halaman rumah"

Kalimat yang satu ini cukup luar biasa apalagi terhadap anak laki-laki. Mungkin ini pekerjaan perempuan tapi yakinlah maksudnya adalah walaupun anak laki-laki tetap harus bisa jaga kebersihan/mandiri.

"Bangun sudah siang, lihat jam (dengan suara keras dan mengedor pintu)"

Situasi seperti ini pasti sangat bete, dimana kitapun belum sadar betul dari tempat tidur tapi sudah mendengar suara ribut. Maksudnya adalah biar kita menjadi anak yang rajin dalam hal apapun termasuk bangun pagi.

Seperti itulah konsistennya seorang ibu terhadap anaknya. Hal yang hampir selalu kita dengar setiap harinya.
Menyebalkan memang tapi percayalah seuatu hari nanti kita (anak) bakal kangen dengan hal-hal seperti itu.

Maksud dari tulisan ini untuk evaluasi kita sebagai orang muda untuk menyadari crewetnya seorang ibu adalah crewet penuh kasih setia yang sangat berharga. Kiranya diberi selalu kesehatan untuk kita dan ibu kita masing-masing.

Sekarang kesempatan sahabat pembaca yang nempel banget dalam pikiran kalian (pembaca) versi crewetnya ibu kalian. Yuk 1 hal kenangan indahnya.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "Kebawelan Ibu Yang Menyebalkan Tapi Kangenin" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.