[Solved] Fixing Bad System Config Info (BSOD) Tanpa Install Ulang Win 10

Updated: 05 Maret 2022
Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Bad System Config Info
Fixing Error BSOD (Blue Screen)

Scope Artikel:

Berbagi pengalaman bagaimana Cara Mengatasi Error Bad System Config Info  di Windows 10. Mungkin pernah mengalami bagi pengguna Win 10 saat melakukan proses startup pada laptop dan secara kebetulan komputer/ laptop tiba-tiba dihadapkan pada layar monitor blue screen dan menampilkan pesan error bad_system_config_info.

Hal itu dikarenakan adanya kesalahan pengaturan di memory management pada OS windows. Untuk itu tidak perlu binggung dan panik, apalagi ingin memutuskan untuk instal ulang, pasti buang waktu banget.

Cara Memperbaiki Error BSOD (Blue Screen)

Untuk mengatasi sekaligus memperbaiki hal tersebut saya akan membagikan pengalaman terkait permasalahan Windows 10 ini.

Error ini sendiri pun biasa disebut dengan Bad System Of Death (BSOD) Yang terjadi dikarna Mal Function Memory Management pada system windows.

Trik yang akan digunakan ini tidak perlu install ulang, restore apalagi menggunakan software tambahan yang membuat ribet. Dengan tujuan untuk mengembalikan settingan memory ke nilai default

Berikut caranya:

Pertama, Restart komputer/ laptop setelah itu usahakan untuk masuk safe mode

Catatan: Untuk masuk safe mode silahkan browsing pada tipe laptop/ komputer masing-masing yang dimiliki.

Kedua, klik logo Windows lalu ketikan CMD setelah itu klik kanan pilih Run as Administrator

Ketiga, ketik atau bisa copas saja code bcdedit /deletevalue {default} truncatememory

Keempat, Enter

Setelah muncul pesan successfully pada command prompt silahkan direstart kembali komputer atau laptop anda. Dan seharusnya booting windows anda sudah normal kembali.

Setelah proses tersebut sudah dijalankan ada baiknya agar melakukan langkah selanjutnya untuk memulihkan file yang rusak atau hilang dengan perintah SFC dan DISM, kedua perintah tersebut bisa juga untuk mengatasi error windows thread stuck in device driver


Itulah langkah-langkah mengatasi error pada windows 10 yang dikarenakan kesalahan setting memory dan driver stuck yang menyebabkan layar menjadi biru. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat dan membantu.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "[Solved] Fixing Bad System Config Info (BSOD) Tanpa Install Ulang Win 10" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.