5 Khasiat Buah Nanas Bagi Kesehatan: Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker dan Penggumpalan Trombosit, Gangguan Pencernaan Dan Menjaga Kekuatan Tulang dll

5 Khasiat Buah Nanas Bagi Kesehatan: Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker dan Penggumpalan Trombosit, Gangguan Pencernaan Dan Menjaga Kekuatan Tulang dll

Beragam Khasiat Dan Kandungan Zat Gizi Buah Nanas Yang Sangat Baik Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh


Content


Nanas merupakan buah tropis berasal dari Paraguai dan Brasil, Amerika Selatan. Buah Nanas adalah buah yang rasanya lezat, manis sampai masam (asam), bagian tengah buah berserat dan aromanya harum sehingga banyak disukai, baik dimakan sebagai buah segar, dibuat jus, buah dalam kaleng, campuran salad, dibuat selai, sirup, campuran manisan buah, memberi cita rasa asam manis pada masakan dan lain – lain.

Nanas mengandung enzim bromelain. Hasil lebih dari ratusan penelitian membuktikan bahwa enzim bromelain berkhasiat mencegah sekresi prostaglandin yang berperan dalam proses terjadinya peradangan dan pembengkakkan jaringan.

  • KANDUNGAN ZAT GIZI NANAS

Buah nanas mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin B2 dan vitamin C, minerals: kalium, mangan, tembaga, kalsium, magnesium, fosfor, besi dan natrium. Juga mengandung gula alami (glukosa, fruktosa, sukrosa), enzim bromelain, karoten, asam nikotimik, asam organic dan serat.

  • KHASIAT BUAH NANAS

1. Serat yang ada pada bagian tengah buah nanas dapat melancarkan buang air besar pada penderita sembelit (konstipasi) dan memperbaiki gangguan pencernaan

2. Enzim bromelain yang dikandung buah nanas berkhasiat mencernakan daging (protein), juga berkhasiat mengurangi peradangan (antiinflamasi) dan pembengkakan serta menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengurangi rasa nyeri pada rheumatitoid anthritis, gout dan memar.

3. Bromelain juga menghambat pengumpalan trombosit (agregasiplatelet) pada pembuluh darah sehingga mengurangi resiko penyakit jantung coroner dan stroke.

4. Mangan yang dikandung nanas adalah trace mineral yang dibutuhkan tubuh membuat kalogen dikulit, tulang dan tulang rawan untuk menjaga kekuatan tulang.

5. Untuk pemakaian luar adalah parutan nanas segar dapat membersihkan jaringan mati pada luka, luka bakar, ketombe, koreng dan radang kulit.

Itulah sedikit penjelasan tentang 5 khasiat buah nanas yang baik untuk kesehatan tubuh dan sangat baik bila dikonsumsi secara rutin agar selalu sehat. Semoga tulisan ini memberikan banyak manfaat bagi para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "5 Khasiat Buah Nanas Bagi Kesehatan: Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker dan Penggumpalan Trombosit, Gangguan Pencernaan Dan Menjaga Kekuatan Tulang dll" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.