Rekomendasi 10 Tempat Wisata Di Jakarta Terpopuler Yang Nyaman Saat Dikunjungi Selain Mall

Updated: 25 November 2019
Wisata Jakarta Terpopuler
Wisata Jakarta Terpopuler

Berikut Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Paling Terpopuler Di Wilayah DKI Jakarta Yang Nyaman

Tempat Wisata Terpopuler Di Jakarta Selain Mall, Jakarta merupakan kota metropolitan yang padat penduduk karna beranekaragam suku, agama dan budaya. Keanekaragaman itu membuat Jakarta menjadi wilayah kota yang sangat modern sehingga perkembangan pembangunannya pun begitu cepat.

Karena pesatnya kemajuan tersebut di Jakarta banyak tempat yang bisa dijumpai untuk bersantai dan mengobrol dengan kerabat. Tetapi pasti banyak yang bertanya, adakah tempat yang nyaman selain mall yang bisa dikunjungi sambil menikmati segarnya udara lingkungan alam kota Jakarta?

Jawabnya, tentu saja ada. Berikut ini ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang sangat populer dan bisa dikunjungi sambil bersantai sekaligus menikmati lingkungan kota Jakarta.

  • Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara


Lebridge Ancol, Jakarta Utara

Jika ingin menikmati udara lepas pantai bisa berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin merasakan nikmatnya lingkungan alam lepas pantai kota Jakarta yang sejuk. 

Tempat tersebut merupakan tempat yang aman dan nyaman. Kenapa demikian? Karena didalamnya banyak sekali jajanan makanan yang bisa dinikmati dengan harga yang bervariasi. Keamanannya pun sangat baik, 

maksudnya bagi mereka yang datang dengan berkendara baik motor maupun mobil tidak perlu khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan karena jika kita meninggkalkan tempat tersebut
akan selalu dicek identitas kendaraan.

  • Tugu Monumen Nasional (MONAS), Jakarta Pusat


Tugu Monumen Nasional (MONAS), Jakarta Pusat

Monas berlokasi di Jakarta Pusat. Tempat yang satu ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Banyak orang yang datang untuk menikmati lingkungan alam yang segar, karena banyak pohon dan tanaman yang terawat dengan baik tentu hal ini banyak juga yang memanfaatkannya untuk berolahraga.

Jika datang ke Monas jangan lupa untuk menjajal tingginya puncak Monas, dari sana kita bisa melihat panorama keseluruhan luasnya Ibu Kota Jakarta. Masih ada lagi, sehabis dari puncak jangan lewatkan juga untuk mampir kedasar bangunan Monas.

Didalamnya terdapat sejarang panjang perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi dengan keluarga tercinta.

  • Taman Suropati, Jakarta Pusat


Taman Suropati, Jakarta Pusat

Alternatif lainnya yang ingin menikmati objek wisata alam di Jakarta bisa datang ke Taman Suropati yang berlokasi juga di Jakarta Pusat. Tempat ini cukup populer dan menjadi tempat nongkrong favorite anak muda. 

Banyak hal positif yang bisa didapat, misalnya bisa merasakan sejuknya udara ditempat tsb karena banyaknya pohon dan tanaman hijau yang menghiasi isi taman. 

Taman Suropati bisa dibilang taman wisata yang mempunyai banyak aktivitas didalamnya. Ada yang memanfaatkannya untuk olahraga, terapi kesehatan telapak kaki (menginjak batu krikil), bermain musik (komunitas musik), dan juga kelompok diskusi.

  • Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur


Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Salah satu tempat wisata di Jakarta Timur ini sangat cocok untuk didatangi sekeluarga pada waktu liburan. Di dalamnya banyak sekali pembelajaran tentang suku, agama, adat dan budaya bangsa Indonesia. 

Selain wisata budaya, banyak hal yang bisa dilakukan di TMII. Antara lain; bersepeda, naik kereta gantung, nonton film di keong emas, kolam renang snowbay dan juga bisa menjumpai banyak museum edukatif yang cocok untuk pendidikan anak.

  • Pulau Seribu, Jakarta Utara


Pulau Seribu, Sepa Island & Harapan Island, Jakarta Utara

Objek wisata pulau memang menjadi pilihan liburan yang favorite. Selain bisa menikmati pesona keindahan pemandangan lingkungan alam pulau, Kita pun bisa juga berenang (snorkling) untuk melihat keindahan alam bawah laut.

Tempat wisata Pulau Seribu di sebelah utara Jakarta ini menjadi pilihan terbaik saat libur panjang tiba. Untuk menuju kesana kita cukup datang ke Muara Angke dan membeli tiket untuk menaiki kapal kayu.

Dinamakan Pulau Seribu karena banyak pulau populer yang bisa dikunjungi. Pulau - pulau tersebut antara lain; Pulau Tidung, Pulau Macan, Pulau Sepa, Pulau Pari, Pulau Bidadari dan lain - lain.

Ya memang tidak bisa sekaligus untuk menikmati dari keseluruhan pulau seribu tersebut. Maka dari itu kita perlu mempersiapkan jadwal untuk bisa mengunjungi satu persatu pulau dan menimkati pesona keindahannya. Jangan lupa pula untuk melihat dan mengabadikan keindahan sunset dari tiap - tiap pulau ya.

Salah satu dokumentasi pulau yang pernah penulis lakukan bisa lihat di Fotografi Wisata: Keindahan Pemandangan Alam Di Tepi Pantai (Sepa Island) Pada Waktu Sore Hari (Sunset).


  • Kota Tua, Jakarta Utara

Kota Tua, Jakarta Utara

Bagi anda yang suka atau penggemar fotografi bisa berkunjung ke kawasan Kota Tua, tempat wisata di Jakarta ini merupakan destinasi bersejarah yang sangat populer. Banyak orang yang datang kesana bukan hanya sekedar untuk bersantai melainkan melakukan aktivitas mengabadikan momen atau berfoto ria.

Karena ditempat itu banyak spot yang memang disediakan untuk berfoto seperti mobil tua, adanya tentara kemerdekaan, basoka yang terbuat dari batu, pertunjukan seni, pameran dan lain - lain. Disana pun banyak jajanan makanan yang bisa dinikmati sambil bersantai dengan berbagai harga yang terjangkau.

  • Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

Kebun Binatang Raguan, Jakarta Selatan

Tempat wisata ini berlokasi di Jakarta Selatan. Sangat cocok untuk dikunjungi dengan keluarga tercinta anda. Dengan datang ketempat ini bisa memperkenalkan hal edukatif kepada si kecil dengan berbagai binatang yang ada didalamnya.

Banyak aktivitas kegiatan yang bisa dilakukan ditempat itu seperti berkeliling kebun sambil melihat pohon dan tanaman yang tertata rapi, menaiki wahana kereta keliling atau bisa juga bermain sepeda ganda, dan melihat satwa liar.

Sekedar informasi saja, jangan sesekali untuk memberikan makanan kepada satwa didalam tanpa se-ijin penjaga kebun binantang. Itu dilakukan untuk menjaga kesehatan binatang - binatang didalamnya.

  • Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara

Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara

Bagi mereka penggemar fotografi, tempat wisata yang satu ini sangat menarik untuk dijadikan objek untuk berfoto ria. Jika anda pintar mengambil angle tentu akan mendapat banyak dokumentasi foto dari tempat tersebut.

Selayaknya dipelabuhan tentu akan banyak melihat kapal bersandar disisi dermaga. Jika ingin mengabadikan momen diatas kepal sebaiknya untuk meminta izin kepada yang punya kapal atau yang bertanggung jawab atas kapal tersebut.

Sekedar mengingatkan jika sudah sampai ditempat itu, jangan sampai terlewatkan untuk mengambil momen terbenamnya matahari atau biasa disebut siluet sebanyak mungkin. 

  • Pasar Baru, Jakarta Pusat

Pasar Baru, Jakarta Pusat

Ingin berbelanja dengan berbagai jenis barang, bisa datang saja ke Pasar Baru yang berlokasi di Jakarta Pusat. Pasar Baru sudah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Orang - orang yang datang ke tempat itu pada umumnya dengan tujuan berbelanja. Barang - barang yang dijual disana memiliki kualitas yang bagus, tentu harganya bervariasi dari yang murah sampai yang mahal pun ada.

Ditempat itu kitapun bisa juga melakukan wisata kuliner karena banyak disuguhkan dengan berbagai jajanan makanan yang dijual, jadi tidak perlu khawatir jika lapar melanda perut anda.

  • Wisata Pasar Loak (Seni) di jalan Surabaya, Jakarta Pusat


Wisata Pasar Loak (Seni) di jalan Surabaya, Jakarta Pusat

Bagi kolektor penggemar barang - barang tua dan bersifat seni, bisa datang ke jalan Surabaya kec. Menteng Jakarta Pusat. Di tempat itu banyak sekali dijual karya seni dari berbagai tempat dan daerah dengan berbagai harga.

Jika teliti dan beruntung tentu bisa mendapatkan barang yang mempunyai nilai karya seni yang tinggi. Cocok untuk dijadikan souvenir atau cindera mata untuk saudara tercinta maupun dijadikan koleksi pribadi.

Itulah sedikit informasi tempat wisata di Jakarta yang populer dan nyaman untuk dikunjungi selain mall. Tentu masih banyak lagi rekomendasi tempat nyaman yang bisa dijumpai dan populer diwilayah DKI Jakarta.

Sekedar pesan, nikmatilah liburan anda yang singkat untuk terus aktif agar anda bisa mengexplore terus tempat - tempat wisata menarik lainnya di Jakarta. Salam #MauBergaya

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "Rekomendasi 10 Tempat Wisata Di Jakarta Terpopuler Yang Nyaman Saat Dikunjungi Selain Mall" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.