Strategi Promosikan Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula Dengan Efektif

Update: 05 January 2020
Strategi Promosikan Bisnis Online Tanpa Modal Uang Dengan Cara Efektif
Strategi Promosi  Bisnis Online Tanpa Modal
Scope Pembahasan:

Keywords Contents:

Kalo bicara tentang bisnis online tidak lepas dari namanya promosi. Tentunya yang dipromosikan merupakan produk yang akan dijual kepada calon pelanggan agar dapat dilihat banyak orang.

Semakin banyak orang yang melihat maka kemungkinan besar peluang untuk terjualnya barang dagangan semakin besar pula dan pastinya akan mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis online anda.

Lalu, Bagaimana cara promosikan produk tanpa modal uang pada media online ?

Cara yang efektif agar pemasaran mencapai terget yang maksimal, pertama yang harus dilakukan yaitu membangun customers base. Maksudnya (pemilik produk) harus mencari pelanggan yang benar-benar membutuhkan barang dagangan yang akan dijual.

Dalam penggunaan media online khususnya seperti Facebook, Instagram, Kaskus dan Website/ Blog jika dikombinasikan dengan baik akan sangat efektif dalam memasarkan produk. Dari ke-3 sosmed seperti FB, iG, dan Kaskus merupakan media online paling aktif sekaligus interaktif  dalam membangun customers base.

Sedangkan Website/ Blog bisa digunakan sebagai catalog atau informasi detail produk yang dijual agar mudah ditemukan pada mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll

Perlu diingat sebagai pemula jika ingin promosi produk tanpa modal uang berarti memilih untuk lebih aktif dan kreatif dalam mencari pelanggan di media sosial.

Berikut strategi penggunaan Facebook, Instagram, Kaskus dan Website dalam beriklan (promosi).

  • Sosial Media Facebook

Sosmed seperti Facebook sangat powerful dalam mambangun customer base, langkah yang perlu dilakukan mencari pelanggan yang aktif dalam setiap akun yang menggunakan jasa promo facebook.

Aktif dalam hal ini melakukan pendekatan dengan cara berkomen dan memberikan like distatus tersebut (akun yang menggunakan jasa promosi facebook). 

Tambahkan "mereka" untuk menjadi teman anda. Tapi ingat jangan terlalu banyak agar tidak dianggap spam, maksimal 10 orang (akun).

  • Sosial Media Instagram

Untuk sosmed Instagram, buat postingan dengan menggunakan gambar yang menarik. Maksudnya disini buat gambar (promosi) seolah-olah "mengajak" untuk berpartisipasi pada postingan status anda.

Dan gunakan hastag (#) untuk produk yang djual yang tentunya memiliki jumlah terbanyak dan jangan lupa gabungkan juga dengan hastag pribadi anda sebagai ciri khas, lakukan hal ini secara konsisten.

  • Sosial Media Kaskus

Media sosial Kaskus juga sangat powerful dan populer di Indonesia. Konsepnya disini agar anda dikenal dengan cara membuat thread menarik agar pengunjung dapat melihat sekaligus mengunjungi akun Kaskus anda. Dan jangan lupa juga diakhir postingan tinggalkan informasi pribadi and dengan singkat.

Dari ketiga media sosial besar tersebut aktiflah bersosial dengan ramah dan sopan agar terjadi hubungan baik antar sesama pengguna sosmed. Ingat mereka semua itu merupakan pelanggan potensial termasuk anda sendiri. 

Saling memberikan feedback yang baik (komen pujian, like, cendol) akan membangun kepercayaan atau loyalitas.

  • Media Website/ Blog

Jangan lupa untuk memperkenalkan Website anda disetiap akun anda (Facebook, Instagram dan Kaskus) agar pelanggan atau teman dapat dengan mudah melihat produk anda. Lakukan juga update secara rutin tentang produk anda diwebsite maksimal 3 postingan perhari. 

Semakin aktif Website tersebut Google pun menyukainya dan akan mempengaruhi index di mesin pencarian Google, Bing, Yahoo dll. Balas dengan sopan setiap ada yang berkomen diwebsite anda pribadi tentang produk dagang anda.

Memang tidak mudah mencari pelanggan didunia maya tapi bukan berarti tidak bisa, yang diperlukan hanya happy dan konsisten dalam melakukan promosi barang dagangan. Paling tidak akun media sosial dan website dikenal terlebih dahulu.

Jika akun pribadi sudah dikenal dan mudah dijumpai kemungkinan terjadi transaksi penjualan akan sangat besar dan pastinya mendapatkan keuntungan yang banyak.

Agar semakin efektif dalam pemasaran produk dengan menggunakan media seperti website perlu mempelajari tentang SEO terkait konten web dan keyword. Keahlian seperti itu akan sangat membantu dalam memasarkan barang dagangan.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "Strategi Promosikan Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula Dengan Efektif" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.