Aplikasi PO Dengan Macro VBA Excel

Laporan Invoice PO VBA Excel
Laporan Invoice PO VBA Excel

Scope Artikel:

Program ini khusus dibuat untuk usaha penyewaan alat berat, tentunya bisa juga dibuat menyesuaikan untuk usaha/ bisnis yang lainnya.

Fitur PO

Didalam window PO Documents terdapat 2 tab, antara lain;

#1. Window PO List
Untuk mengerjakan proses purchase order dengan system MoonSky, isiskan setiap field yang dibutuhkan lalu tekan tombol "New". Maka data akan tersimpan didalam database. Untuk detailnya bisa lihat pada gambar.

Window Purchase Order VBA
Window Purchase Order VBA

#2. Window Invc. List
System MoonSky juga mempunyai kemampuan untuk mencetak invoice untuk proses PO yang telah dilakukan. 

Untuk mencetak invoice pada system MoonSky, tandai (ceklist) pada record yang ingin dicetak setelah itu tekan tombol Invc PO >>>. Lihat gambar untuk detailnya


Window Cetak Invc.List VBA
Window Cetak Invc.List VBA

Setelah itu masuk pada tab Invc. List, didalam tab ini isikan field yang dibutuhkan sebagai informasi product yang dibeli. Kemudian tekan tombol print untuk mencetak laporan invoicenya. Lihat gambar untuk detailnya

Window Invc.List VBA
Window Invc.List VBA
Laporan Invoice VBA Excel
Laporan Invoice VBA Excel

Semoga dari tutorial yang singkat ini bisa mambantu dan memudahkan dalam pembuatan modul purchase order menggunakan system MoonSky. Untuk review dari system aplikasi ini dapat dibaca pada artike "Desain Pembuatan Interface SI Alat Berat Berbasis VBA Excel"

Jika ingin dibuatkan aplikasi untuk bisnis usaha anda menggunakan VBA Excel bisa hubungi kami pada link dibawah


Dan yang mau mencoba untuk menggunakan aplikasi ini, follow iG yan_stevanus dan tinggalkan email pada kolom komentar, admin akan memberikannya secara gratis. 

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "Aplikasi PO Dengan Macro VBA Excel" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.