[Fixing] Mengatasi Error Breadcrumbs Missing Field Position Pada Blogspot

Navigasi Breadcrumbs List Blogspot
Navigasi Breadcrumbs List Blogspot
Scope Pembahasan:


Content Artikel:

Berbagi pengalaman Cara Mengatasi Error Breadcrumbs Pada Platform Blogspot di Google Search Console.

Breadcrumbs merupakan navigasi "label tag" yang terdapat pada halaman artikel website atau blog yang berguna  sebagai navigasi untuk memmudahkan pembaca dalam menelusuri artikel demi artikel yang saling berkaitan.

Pada saat mengupload artikel ke console webmaster blogger, google memberikan warning missing field "position" yang artinya adanya kesalahan/ error dengan navigasi breadcrumbs pada struktur data blog. 

Untuk melihat lebih detail kesalahan apa yang terjadi dapat dicek dengan mengunjungi situs search.google.com/structured-data/testing-tool. Pada field Enter a URL masukkan "url link" halaman blog untuk dilakukannya pengujian.

Tunggu beberapa saat sampai selesai, setelah itu maka google akan memberitahukan kesalahan yang terjadi pada struktur breadcrumbs blog.

Error Missing Filed Position Distruktur Data Blogspot
Error Missing Filed Position Distruktur Data Blogspot

Setelah dilakukannya pengecekan pada halaman blogspot rupanya tidak terdapat field content position yang bisa dilihat seperti gambar diatas.

Lengkapnya akan kurang lebih akan terlihat seperti ini script dibawah ini:

<span class='labeltag' itemprop='itemListElement' itemscope='' itemtype='https://schema.org/ListItem'><a expr:href='data:label.url' itemprop='item' typeof='WebPage'><span itemprop='name'><data:label.name/></span></a></span>

lalu lengkapi script tersebut dengan menambahkan <meta content='1' itemprop='position'/> pada script tersebut. Maka akan menjadi seperti dibawah ini.

<span class='labeltag' itemprop='itemListElement' itemscope='' itemtype='https://schema.org/ListItem'><meta content='1' itemprop='position'/><a expr:href='data:label.url' itemprop='item' typeof='WebPage'><span itemprop='name'><data:label.name/></span></a></span>

setelah itu tekan save.

Sesudah mengikuti langkah demi langkah instruksi diatas, coba lakukan testing lagi.

Dan seharusnya masalah error breadcrumbs yang sebelumnya terjadi seharusnya sudah tidak muncul lagi.

Cara ini hanya untuk, jika blog/ web anda sudah memiliki Breadcrumbs (Navigasi)

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "[Fixing] Mengatasi Error Breadcrumbs Missing Field Position Pada Blogspot" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.