Aplikasi Buku Agenda Surat Keluar-Masuk Format Excel | Manajemen Surat (In Out) Jadi Mudah

Interface Aplikasi Surat Keluar Masuk Excel
Interface Aplikasi Surat Keluar Masuk Excel

Content:

Penjelasan Singkat

Aplikasi buku agenda berbasis excel ini v1.3 secara khusus dibuat untuk membantu "users" dalam pekerjaan surat-menyurat (surat keluar dan surat masuk).

Dengan aplikasi ini tentu saja dapat dengan mudah meng-arsipkan surat yang sudah dibuat baik itu surat masuk maupun keluar.

Interfacenya pun sudah dirancang sangat "user friendly" agar memudahkan user pada saat menggunakan aplikasi ini.

Interface

Berikut ini tampilan dari aplikasi tersebut;

Tampilan Aplikasi Surat Keluar dan Masuk
Tampilan Aplikasi Surat Keluar dan Masuk


Pada interface inilah users dapat menginput/ membuat agenda untuk surat keluar dan surat masuk. Dan ditampilan ini juga informasi yang disediakan pun cukup lengkap, 

users dapat mengetahui jumlah surat masuk atau surat keluar yang sudah dibuat pada fitur Count Mail.

Informasi yang tidak kalah penting tersedianya fitur Chart Mail Analysis dan Status Record yang berguna sebagai berikut;

Chart Mail Analysis: Menyediakan informasi untuk membandingkan antara surat keluar dan surat masuk dalam bentuk diagram/ chart.

Status Record: Setiap agenda surat baru yang telah dibuat, user dapat dengan cepat mengetahuinya. Kenapa ini penting? 

Bayangkan jika data yang terdapat didalam database sudah ada ribuan record lebih, untuk itu fitur ini dibuat agar tidak membingungkan surat apa yang sudah dibuat sebelumnya.

Dan tambahan fitur canggih berikutnya adalah Fitur Manajemen Arsip yang berguna untuk mengarsipkan baik itu surat masuk maupun keluar ke folder masing-masing secara otomatis dalam bentuk gambar/ foto dan juga PDF.

Fitur Manajemen Arsip | Foto dan PDF
Fitur Manajemen Arsip | Foto dan PDF

Cetak Laporan Periode Surat Keluar dan Surat Masuk

Fitur selanjutnya Print arsip sebagai laporan, jika diperlukan aplikasi ini bisa membuat laporan untuk periode tertentu misalnya harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan bisa gunakan fitur ini. Tampilannya sebagai berikut;

Tampilan Form Print Surat Masuk
Tampilan Form Print Surat Masuk

Tampilan Form Print Surat Keluar
Tampilan Form Print Surat Keluar

Fitur ini tersedia pada tampilan utama (icon folder keluar-masuk) yang bisa  dipergunakan untuk mencetak arsip laporan surat yang diperlukan baik itu surat masuk atau surat keluar.

Contoh Laporan Surat Keluar

Gambar diatas merupakan contoh print laporan untuk arsip surat keluar dalam periode 1 bulan, dan untuk informasi "Heading" bisa dicustom sesuai kebutuhanmu.

Penggunaan Aplikasi ini lengkapnya lihat Video YouTube berikut Demo

Cara Mendapatkannya (Download)

Aplikasi ini berbayar dan sangat terjangkau (murah) hanya dengan Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah) kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Pintar Excel ini.

Free Konsultasi

Kontak WA: Yan Stevanus

Aplikasi Excel lainnya bisa kamu lihat disini


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang " Aplikasi Buku Agenda Surat Keluar-Masuk Format Excel | Manajemen Surat (In Out) Jadi Mudah" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.