Pengalaman Buruk Trading Saham Di Market

Pengalaman Buruk Trading Saham Di Pasar Modal
Pengalaman "Buruk" Trading Saham
Pembahasan:


Konten Artikel:

Seorang trader dalam melakukan trading saham hariannya dipasar modal perlu memiliki pengetahuan tentang analisis teknikal dan fundamental, dengan tujuan agar meminimalisir hal - hal buruk yang mungkin terjadi dalam bermain saham.

Maksud dari meminimalisir disini adalah mengurangi dampak kerugian (loss profit) dalam melakukan trading dipasar modal, yang artinya dalam 10 kali melakukan perdagangan saham paling tidak 3 kali kalah dan 7 kali menang karna tidak mungkin ada seorangpun yang bisa melakukan 10 kali transaksi namun tak pernah kalah sekalipun.

Jika hal itu tercapai bisa dikatakan trader tersebut sudah "expert" didunia pasar modal karena selain memiliki pengetahuan tentang analisis teknikal dan fundamendal harus juga mempunyai faktor "X" dalam mencapai tujuannya itu, biasanya faktor X itu tidaklah lain adalah pengalaman dalam melakukan transaksi trading saham.

Faktanya adalah dalam melakukan aktivitas trading di pasar modal mau atau tidak seorang trader wajib untuk membeli kerugiannya sendiri didalam melaukan transaksi.

Kejadian itulah yang membuat seseorang benar - benar belajar dan menjadi mengerti dalam bermain saham apalagi bagi mereka seorang trader pemula.

Sebagai seorang trader pemula pastinya akan sering menghadapi kerugian dalam transaksi jual beli saham. Biasanya cara pandang trader pemula melihat suatu emiten yang harga sahamnya mengalami kenaikan yang amat tinggi dipikirannya dengan segera untuk membeli saham tersebut dengan harapan besok pasti naik dan naik terus sehingga terus untung, padahal tidak !.

Ditambahlagi trader tersebut tidak memiliki pengetahuan tentang teknikal maupun fundamental yang baik. Yang ada malah kejadian yang membuat "heran", dibeli turun dijual naik. 

Kejadian itulah yang sering dihadapi oleh seorang trader pemula apalagi ada kebiasaan turun sedikit dijual dan naik sedikit dibeli

Kejadian Itulah yang nantinya akan membuat kerugian terus menerus dalam melakukan transaksi perdagangan dipasar modal.

Pengetahuan Tentang Analisis Teknikal Dan Fundamental + Faktor "X" (Pendukung)

Hal ini sudah disebutkan sebelumnya berkali - kali bahwa pentingnya pengetahuan tentang analisis teknikal dan fundamental begitpun faktor x yang baik. Faktor X yang dimaksud disini adalah pengalaman trader dalam bermain saham, 

untuk mendapatkan hal tersebut biasanya butuh waktu yang sangat lama dan mengalami kerugian yang cukup besar apalagi pernah "dikerjai" oleh emiten tertentu (dibeli turun, dijual naik) rasanya campur aduk tidak karuan.

Lalu apasaja pengetahuan tentang analisis teknikal maupun fundamental itu dari suatu emiten? Sebenarnya sangat banyak faktor yang harus dibahas terkait teknikal dan fundamental. 

Tetapi akan dibahas beberapa saja yang pernah dilakukan berdasarkan pengalaman trader dalam menjalankan transaksi dipasar modal dan ini cukup jitu dalam meraih profit saat melakukan trading saham.
Untuk teknikal perlunya memahami pergerakan grafik harga (Price), PBV, PER, EPS, BVPS. Sedangkan fundamental bisa terkait berita emiten, politik, ekonomi bahkan kebijakan baru dari seorang pimpinan negara atau bisa juga siapa saja calon dari pimpinan baru (PILPRES) tersebut disuatu negara

itu juga dapat mempengaruhi seorang trader dalam meraih profit dipasar modal. Jika hal - hal tersebut dapat dimengerti tentu akan mengurangi tingkat kerugian sehingga memperoleh keuntungan yang cukup baik.

Dan yang perlu diingat dalam bermain saham dipasar modal jangan serakah!, artinya kita dalam melakukan trading saham baik harian, mingguan maupun bulanan pentingnya memiliki target

Yang dimaksud target disini adalah perlu menetapkan tingkat keuntungan maupun kerugian (%) sebelum melakukan perdagangan saham karena itu merupakan indikator terpenting bagi seorang trader.

Itulah pengalaman Ex-Trader yang bisa dibagikan untuk saat ini semoga apa yang sudah dibahas dapat bermanaat bagi kita semua.

Dan pastinya akan ada updetan berikutnya terkait bermain saham yang dapat dinanti. Untuk artikel terkait saham lainnya bisa baca disini.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "Pengalaman Buruk Trading Saham Di Market" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.