Be Smart, 7 Usaha Dengan Modal Minim Tahun Ini

7 Jenis Peluang Usaha Meguntungkan Buat Kamu Saat Mengalami Krisis Keuangan
Peluang Usaha Saat Krisis
Scope:

7 Macam Peluang Usaha Menguntungkan Buat Kamu Di Tahun Ini


Content:
Sebagian besar orang menginginkan memiliki usaha besar demi kemajuan ekonominya, tetapi tidak sedikit juga yang masih binggung usaha apa yang baik untuk dijalankan dan bagimana cara menjalankannya?.

Bahkan masih banyak juga yang berpikiran untuk menjalankan sebuah bisnis harus dengan modal yang besar pula ditambah lagi dengan pemikiran ingin cepat mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha atau bisnis yang dijalankan, itu pemikiran salah !.
Banyak peluang usaha yang bisa dilakukan hanya dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun dan meraih keuntungan yang besar.

Yang diperlukan hanya dengan cara berpikir yang benar dan kreatifitas dalam membangun sebuah usaha.

Karena apapun jenis usaha yang dijalankan kalau konsep berpikirnya salah ditambah tidak adanya kreatifitas usaha apapun pasti akan sia-sia.

  • Berpikir Benar dan Selalu Kreatif

Maksudnya disini adalah didalam membangun usaha yang diperlukan hanya kesetiaan dalam menjalankann usahanya tersebut (tentang cara berpikir).

Karena didalam prosesnya untuk menjalankan bisnis pasti akan menemukan kejenuhan, apalagi dalam melakukan penjualan selalu tidak sesuai ekspektasi, pasti sangat melelahkan.

Sedangkan yang dimaksud kreatifitas adalah cara berbeda dalam memasarkan produk atau barang yang dijual dari produk para pesaing walaupun yang dijual merupakan produk yang sama.

So, kesetiaan dan kreatifitas adalah modal utama dalam membangun sekaligus menjalankan usaha/ bisnis agar dapat berkembang.


1. Jasa Fotografer

Bagi yang suka fotografi, hoby ini terbilang sangat mudah dilakukan dan sangat menguntungkan. Hanya bermodalkan kamera dan kreatifitas jasa kamu bisa dibayar dengan harga yang sangat tinggi.

Apalagi objekan akan permintaan foto sangat menjanjikan (selalu tersedia) seperti foto pranikah, pernikahan, foto keluarga, foto baby dan lain-lain.

Pastinya dari bisnis fotografer ini banyak yang berpikir "harga kamera memangnya murah?"
kamu bisa meminjam atau menyewa kamera dari teman kamu dengan harga yang tentunya relatif murah. Ingat ! selalu ada jalan jika ingin berusaha
Usaha yang satu ini pun memiliki potensi keuntungan yang menarik dan besar pula. Bermodalkan laptop kamu bisa berkreasi untuk membuat desain misalnya company profile, kartu undangan, kartu ucapan dan masih banyak lagi.

"Tapi kan harga laptop sangat mahal?", ya memang mahal, sebagai modal awal kan bisa pinjam atau sewa punya temen atau saudara terdekat.

Jika nanti sudah memiliki modal dari bisnis yang dijalankan belilah laptop untuk investasi masa depan.


3. Makanan Ringan

Usaha makanan ringan bisa dibilang bisnis favorit soalnya selain modal kecil bisa meraup keuntungan yang sangat besar apalagi jika makanan yang dijual enak dan disukai oleh banyak orang.

Bahkan usaha ini bisa dilakukan dengan tanpa modal. Bagaimana caranya? kamu cukup mendistribusikan/ menyalurkan jika ada tetangga kamu yang membuat dan menjual makanannya tersebut.

Cara menjualnya titip saja ke warung atau tempat nongkrong, tanpa harus cape tetap dapat untung selama ada keinginan untuk maju.

Usahakan makanan yang dijual merupakan makanan ringan yang bisa tahan selama 3 hari, misalnya gorengan, roti isi, kue bolu dan lainnya.


4. Website atau Blog

Nah. usaha yang satu ini juga menarik untuk dilakukan bagi yang suka menulis. Dari usaha ini pun bisa mendapatkan keuntungan yang besat pula.

Bagaimana caranya? Buat web dengan konten tertentu, misalnya konten tentang makanan, tempat nongkrong, pengalaman hidup/ curhatan, objek wisata dll.

Fokuskan konten yang segmentif biasanya hal tersebut memiliki nilai yang tinggi, yang dikemudian hari bisa untuk branding atau sarana iklan sebuah produk dari situlah nanti kamu mendapatkan bayaran yang relatif konstan.

Disisi lain kamu pun bisa memasarkan juga produk kamu untuk dijual. Semakin banyak pengunjung web kamu tentu semakin mudah pula untuk memasarkannya secara luas suatu barang dagangan sehingga dapat meninggkatkan potensi penjualan kamu.

Untuk Strategi Promosi Online Tanpa Modal Uang juga bisa dibaca pada artikel berikut
Link https://maubergaya.blogspot.com/2017/07/strategi-promosikan-bisnis-online-tanpa.html


5. Review Produk Di Sosmed

Kegiatan usaha ini juga sangat mengasikkan sekaligus menguntungkan, tidak perlu modal samasekali, hanya mereview barang jualan orang lain kamu bisa dibayar dengan sangat tinggi.

Yang paling penting dari bisnis ini buatlah akun yang kamu miliki selalu aktif dan banyak interaksi dengan pengguna akun lainnya. Semakin tinggi interaksi yang dilakukan potensi memasarkan produknya pun makin luas yang dapat dijangkau.


6. Investasi Saham

Peluang usaha yang satu ini tidak kalah penting untuk dijadikan bisnis dimasa depan. Kamu cukup mendaftarkan diri kamu kepada sekuritas terpercaya untuk membuat akun.

Setelah memiliki akun kami bisa melakukan transaksi jual beli saham perusahaan yang terdaftat di BEI.

Harga-harga saham didalamnya pun bervariasi dan sangat murah untuk bertransaksi ada yang 10 ribuan, 5 ribuan, 2 ribuan bahkan ada yang dibawah 500an tergantung jenis perusahaannya.

Baca juga jika ingin tahu seputar info dan analisis saham dapat dilihat pada artikel berikut
Link https://maubergaya.blogspot.com/search/label/Analisis%20Saham


7. Membuat Aplikasi Atau System Perusahaan

Bagi yang memiliki keahilan programming usaha jenis ini pun sangat menguntungkan.  Banyak pelaku - pelaku bisnis yang menginginkan untuk dibuatkan system kantornya agar memudahkan dan mengontrol penjualan, pembelian, stock barang dan manejemen lainnya.

Keahilan ini bisa dibayar dengan sangat tinggi sehingga bisa mendapatkan banyak keuntungan karena umumnya system yang dibutuhkan bisa dibayar dengan mahal selama dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Ke tujuh poin yang sudah dijelaskan itu merupakan jenis usaha yang bisa kamu lakukan dengan modal yang minim atau bahkan tanpa modal sekalipun (uang).

Karena setiap usaha pasti memerlukan modal. Modal disini bukan berarti uang melainkan niat dan kreatifitas yang merupakan modal utama dalam membangun suatu usaha/ bisnis. Dan perlu dipahami usaha yang keras dan cerdas tidak akan pernah menghianati hasil.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "Be Smart, 7 Usaha Dengan Modal Minim Tahun Ini" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.